22 November 2011

Aku, waktu, dan kenanganku



Jika memang harus ada yang disalahkan, mungkin itu waktu...
Jika memang harus ada yang berubah, mungkin itu keadaan...
Jika memang ada yang harus hilang, mungkin itu kebersamaan...
Dan jika memang harus ada yang pergi, mungkin itu Aku..

Tawa kini tak berarti bahagia, karena air mata kubalut dalam senyuman..
Pelukan kini tak berarti, karena dalam dekapan aku tak merasa hangat..
Kerinduanku begitu besar, untuk kembali mencari jalan pulang...
Namun ketika aku dan diriku bercengkerama dalam benakku..perlahan aku bertanya...
Masih ada jalan menuju ke rumah?..Atau, masih ada tempat tersisa untukku di sana?..
Dan ternyata..
Tak kutemukan jalan menuju rumah, karena petunjuk arah telah berganti...

Kalaupun kutemukan jalan pulang, dapat kupastikan bahwa rumah tak sehangat dulu..
Dimana bukan lagi hanya ada kita...tapi kini ada mereka...
Mereka yang tak pernah ada dalam memori masa kecilku...
Mereka telah berhasil merebut tiap ruang dalam rumahku...
Dan juga ruang dalam hatimu...


Dan ternyata kudapati dikau tak setangguh dulu..karena tanpa kau sadari mereka telah membuat jarak diantara kita...
Jarak yang tak pernah aku inginkan!!! Jarak itu mereka ukir perlahan dengan pasti...
Sehingga sulit kujangkau lagi...kuulurkan tanganku...
berharap tanganmu yang besar dan hangat itu juga menyambut tanganku...
Hampir lelah tangan ini,...!!
Kali ini aku harus mengaku kalah, kalah pada waktu, keadaan..
Dan ternyata aku kalah pada diriku sendiri!
Jika dulu ada kita berdua,...Kini dikau terlihat jauh disana bersama mereka...
disini tersisa aku dan mimpi-mimpiku...

0 komentar:

 

Blog Template by YummyLolly.com - RSS icons by ComingUpForAir